Meski xuping sudah lama digunakan sebagai salah satu aksesoris perhiasan wanita, kenyataannya masih banyak para penggemar perhiasan imitasi yang tidak tahu dan paham. Xuping sendiri sebenarnya salah satu nama perhiasan dan aksesoris yang diproduksi di China dan terbuat dari bahan dasar tembaga. Xuping juga tak lepas dari rhodium sebagai sentuhan akhir untuk membuat perhiasan tersebut semakin berkilau.
Xuping cocok digunakan untuk orang-orang yang biasanya alergi dengan bahan imitasi. Daya tahan xuping bila digunakan dengan terawat dan tidak terkena cairan kimia, seperti : parfum, kaporit, handbody, air asin/asam, sabun, dll, mungkin bisa mencapai sekitar 1 tahun lebih. Namun bila dipakai secara terus menerus, daya tahan xuping mungkin dibawah 1 tahun (semua tergantung perawatan dalam pemakaian kita).
Keunggulan xuping dibandingkan dengan aksesoris imitasi lainnya adalah xuping dapat dicelup / disepuh ulang jika warna aslinya sudah mulai kusam. Namun kualitas hasil celupnya memang tidak akan sekuat kualitas warna saat pertama digunakan. Jika ingin mendapatkan kualitas warna kuning keemasan seperti laiknya perhiasan emas asli, xuping bisa menjadi pilihan tepat jika dibanding dengan perhiasan yang menggunakan bahan-bahan tembaga lainnya. Selain berwarna keemasan, xuping juga ada yg didesain berwarna silver, bagi para penggemar perhiasan putih.
Namun, jika ingin masih tetap mendapatkan kualitas warna keemasan dari xuping, setelah selsai dipakai, sebaiknya dilap dengan tissue atau kain halus. Segera masukkan ke dalam kantong atau kotak perhiasan, dan hindari dari kelembaban. Semoga bermanfaat ^^